Sebanyak 194 Judoko Polri se-Indonesia Berlaga di Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri

17 July 2022 - 22:59 WIB

www.tribratanews.com - Kendari. Sebanyak 194 atlet dari 25 Polda dan Mabes Polri, mengadu kemampuan dan skil di kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri Tahun 2022, berlangsung di Gedung Olahraga Poltekes Kendari, mulai 15 -17 Juli 2022.

"Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri ini bertujuan mengembangkan dan memberdayakan bakat anggota Polri khususnya di olahraga Judo, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit atlet judo Polri berprestasi, baik ditingkat nasional maupun Internasional," jelas Kepala Biro Watpers SSDM Polri Brigjen. Pol. Anwar usai membuka kejuaraan.

Brigjen. Pol. Anwar menjelaskan, selain sebagai ajang pencarian bibit atlet, kejuaraan tersebut juga sebagai wadah mempererat silaturahim sesama Judoko Polri dari seluruh Indonesia. "Bahkan yang ikut di kejuaraan ini juga ada beberapa atlet juara di Sea Games Vietnam. Jadi mereka turun tujuanya adalah untuk memacu dan memberi motifasi kepada atlet lainya, agar anggota Polri tidak hanya berprestasi ditingkat nasional, melainkan juga hingga  ketingkat Asean bahkan internasional," jelasnya.

Menurut Kepala Biro Watpers SSDM Polri, Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri, dapat dilaksanakan setiap tahun asalkan pandemi sudah teratasi. "Mudah-mudahan kedepanya, event seperti ini tidak hanya sebatas anggota polri, namun kedepan bisa juga diikuti dari luar Polri," jelasnya.

Bagi atlet yang berprestasi di kejuaraan nasional Judo Bhayangkara, Kapolri sudah menyiapkan penghargaan dan apresiasi kepada atlet juara,  baik berupa dana pembinaan olahraga, maupun mengikuti sekolah pengembangan karier Polri.

Masyarakat juga dapat menyaksikan secara langsung kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri 2022 di GOR Poltekes Andonohu Kendari.

Share this post

Sign in to leave a comment