Sebanyak 14 Orang Menjadi Korban Luka Akibat Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

30 March 2024 - 09:43 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. kejadian bom bunuh diri (suicide bombing) yang terjadi di depan gerbang Gereja Katedral Makassar mengakibatkan 14 korban terluka. Ke 14 korban tersebut sampai saat ini masih dalam perawatan dokter.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa tiga korban luka dirawat di Rumah Sakit Stella Maris, 7 korban dirawat di Rumah Sakit Akademis, dan 4 orang dirawat di Rumah Sakit Pelamonia.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa korban mengalami luka pada bagian luar seperti kaki, kepala, lengan, betis, leher, muka, dan paha.

Kadiv Humas Polri menjelaska bahwa untuk korban di Rumah Sakit Stella Maris mengalami luka rata-rata bagian leher, tangan muka, dada, dan kaki, untuk korban di Rumah Sakit Akademi 7 orang juga kena serpihan luka di kaki, betis, dan juga ada luka di paha.

Selanjutnya ada 4 orang di Rumah Sakit Pelamonia juga luka akibat serpihan mengenai paha juga ada pada betis dan ada kaki kena serpihan ada bagian muka yang terkena percikan serpihan akibat ledakan.

Ledakan itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.20 WITA di gerbang masuk Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kejadian ledakan itu juga ditemukan serpihan sepeda motor yang hancur dan potongan tubuh.

Diduga potongan tubuh tersebut adalah pelaku berjumlah dua orang yang menggunakan sepeda motor matic dengan nomor polisi DD 5984 MD.

Share this post

Sign in to leave a comment