Sebanyak 10 Rumah dan Musala Kena Imbas dari Ledakan dari Tabung Gas

1 August 2024 - 21:00 WIB
pmjnews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kembali terjadi ledakan yang diduga bersumber berasal dari kebocoran tabung gas di Perumahan Taman Kencana Jalan Kaliandra Blok C7, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Kamis (1/8/24).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan ledakan terjadi pada pukul 05:00 WIB. Awalnya, terdengar bunyi ledakan dari salah rumah No. 32. yang mengakibatkan 10 rumah dan satu musala ikut terkena dampak

“Ledakan mengakibatkan dua bangunan rumah hancur dan sekitar 10 rumah dan 1 musala terdampak ledakan," ungkap Kabid Humas PMJ dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/24).
Baca Juga: 
Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi juga menyampaikan bahwa , ledakan menimbulkan korban luka. Hal itu dialami oleh keluarga MAI. Rumah yang berlokasi di Jalan Kaliandra V Blok C6 No.12, Cengkareng Jakarta Barat dihuni oleh tujuh orang. Adapun, tiga orang berusia dewasa dan 4 anak kecil.

"Tiga orang luka luka lecet akibat kejatuhan reruntuhan plafon dan kaca," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa, korban luka sedang menjalani perawatan medis RSUD Cengkareng dan Rumah Sakit PIK. Sementara itu, hasil penyelidikan penyebab ledakan diduga akibat kebocoran tabung gas 12 kilogram.

"Hasil penyelidikan dari Pihak Jibom Polda Metro Jaya diduga ledakan tersebut akibat kebocoran dari Tabung Gas 12 kilogram," tutup Kabid Humas Polda Metro Jaya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment