Satpolairud Polres Seruyan Polda Kalteng Mengimbau Masyarakat Agar Mematuhi Prokes Untuk Mengurangi Penyebaran Covid-19

7 March 2022 - 09:00 WIB

www.tribratanews.com – Kalteng. Satpolairud Polres Seruyan Polda Kalteng imbau Masyarakat Patuh Prokes Covid-19 dengan menyambangi masyarakat di lokasi padat aktivitas masyarakat di dermaga bongkar muat Kuala Pembuang DAS Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K., melalui Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu M. Sibagariang memberikan keterangan kegiatan ini juga dalam rangka Membantu kebijakan pemerintah dalam hal percepatan Protokol Kesehatan dan Vaksin, Senin (7/3/2022).

Dalam kegiatan ini personil Satpolairud mengimbau dan menanyakan kepada masyarakat pesisir Das Seruyan untuk melaksanakan Vaksin 1 maupun vaksin ke 2 serta membagikan Masker.

Agar tetap menerapkan prokes dan juga disampaikan imbauan 5M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Dengan terus dilakukannya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan bertujuan sebagai bentuk edukasi dan upaya menekan Covid-19 di Kabupaten Seruyan.

Pada kegiatan kali ini Satpolairud Polres Seruyan juga menginformasikan kepada masyarakat, bahwa peningkatan Virus Covid 19 semakin banyak sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak agar patuh Protkes Covid-19.

Satpolairud Polres Seruyan juga memberikan imbauan untuk selalu cuci tangan dan jaga jarak kepada masyarakat serta menghimbau agar menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah

"Kami tidak akan bosan memberi himbauan serta edukasi, sehingga penyebaran Covid-19 dan angka orang yang terpapar di Kabupaten Seruyan dapat menurun," tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment