Satlantas Polres Sidrap Gelar Police Goes To School

16 October 2022 - 01:21 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Sidrap. Satgas Preemtif, Dimasa Operasi Zebra (Ops Zebra) 2022, Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap Jajaran Polda Sulsel menggelar kegiatan Police Goes To Schol di SMPN 3 Pangkajene Sidenreng (Pangsid) di Kec. Maritengngae, Kab. Sidrap. Sabtu (15/10/22).  

Kegiatan dipimpin Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanit kamsel) selaku Kepala satuan Tugas (Kasatgas) Preemtif Ops Zebra 2022 Polres Sidrap AIPDA Suryadi. 

AIPDA Suryad menjelaskan, pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Selain itu, mengutamakan disiplin berlalu lintas sejak dini guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena kecelakaan salah satunya di awali dari pelanggaran.

“Apalagi, saat ini masih berlangsung Operasi Zebra 2022 dari tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022 besok dan hari ini sudah masuk hari ke 13 OPS Zebra 2022 berjalan,” terang Kasatgas Preemtif Ops Zebra 2022 Polres Sidrap ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Mahrus Ibrahim, S.Sos., menjelaskan, saat Ops Zebra 2022 ini pihaknya secara rutin melakukan kegiatan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Sidrap, baik dari TK, SD hingga SMA. 

Kegiatan itu dilakukan, selain memastikan penerapan prokes dalam PTM, juga menginformasikan tentang pelaksanaan Ops Zebra 2022 dan menekankan akan pentingnya disiplin berlalulintas sejak dini.

“Hal ini kami lakukan agar para siswa dapat memahami pentingnya prokes dan disiplin berlalulintas guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan raya,” tutupnya.

Sumber: katasulsel.com

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment