Satgas Saber Pungli, Sosialisasi dan Edukasi PKL di Kalibata City

16 December 2023 - 14:45 WIB
Dok. Polda Metro Jaya

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Dalam memberantas tindakan korupsi dan pungutan liar, Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kota Jakarta Selatan melakukan pemantauan, pencegahan, serta penindakan pungutan liar yang terjadi di seluruh instansi pemerintah daerah maupun disemua sektor perekonomian yang ada ada di wilayah Jakarta Selatan. Jumat (15/12/23).

Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun S.I.K., S.H., M.H., dengan rombongan serta Team UPPL (Unit Pemberantasan Pungutan Liar) mengunjungi dan melakukan sosialisasi serta edukasi terkait kejahatan Pungli kepada para pedagang kaki lima yang ada di Kalibata City, Pancoran – Jakarta Selatan.
Baca Juga: Jelang Nataru 2024, Kapolda Babel Pastikan Kesiapan Pengamanan

Wakapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan akan terus melakukan pemberantasan korupsi dan semua jenis praktek Pungli di Kota Jakarta Selatan. Hal tersebut dilakukan dengan edukasi pencegahan kepada masyarakat untuk mendukung upaya Satgas Saber Pungli dan tidak melakukan kegiatan yang menyimpang.

”Sinergisitas akan terus kami lakukan bersama agar pelayanan publik dan perekonomian warga berbasis UMKM di Kota Jakarta Selatan dapat lebih baik. Masyarakat pun terbebas dari pungutan liar,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya dan sosialisasi dan edukasinya tersebut, Satgas Saber Pungli melakukan pemasangan spanduk bertuliskan ”STOP PUNGLI....!!! Pemberi dan Penerima sama–sama melanggar Hukum, maka dari itu Tolak, Lawan, dan Laporkan".

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment