Satgas Pangan Polri Lakukan Upaya Monitoring Distribusi Beras

19 February 2024 - 18:30 WIB
Ilustrasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Satgas Pangan Polri menyatakan memprioritaskan pengawasan pendistribusian beras. Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok beras dalam negeri.

“Saat ini sudah dilakukan beberapa langkah-langkah untuk mengisi kekurangan stok beras di ritel modern oleh instansi pemerintah yang membidangi,” jelas Kasatgas Pangan Polri Brigjen. Pol. Wishnu Hermawan dalam keterangan tertulis, Senin (19/2/24).

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Tahanan Melarikan Diri

Ia mencontohkan, sebagaimana yang sudah dilakukan Food Station DKI, untuk wilayah Jabodetabek saat ini terdapat peningkatan dalam volume pendistribusian beras premium di beberapa Gudang Distribution Center Ritel Modern dan stabilnya pasokan beras di PIBC.

Selain itu, Satgas Pangan Polri melakukan monitoring terhadap daerah sentra produksi padi. Diharapkan, dengan adanya monitoring ini tidak ada hal yang mengganggu terhadap elemen-elemen produksi beras dan hambatan pendistribusian dari gudang penyimpanan beras ke pasar.

“Saya sudah memerintahkan kepada jajaran Dirreskrimsus selaku Kasatgasda agar melakukan penindakan secara tegas terhadap segala bentuk penyimpangan dalam pendistribusian beras,” ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment