Satgas Pangan Bareskrim Polri Bersama Polda Jatim Sidak Pasar Sentra Beras

14 December 2023 - 21:30 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Satgas Pangan Bareskrim Polri bersama dengan Satgas Pangan Polda Jatim lakukan sidak di beberapa tempat di Surabaya, Pasar Genteng dan Pasar Wonokromo.

Kegiatan ini dipimpin oleh, Kombes. Pol. Dr. Didik Suharyanto, S.H, M.M., dan Kombes. Pol. Hendy Febriyanto Kurniawan, S.I.K., didampingi oleh tim Satgas Pangan Polda Jatim.

Kombes. Pol. Dr. Didik Suharyanto mengatakan bahwa Sidak di Pasar larangan Sidoarjo difokuskan terhadap komoditas beras, karena saat ini beras merupakan penyumbang inflasi terbesar di Indonesia, dan pasar Larangan Sidoarjo merupakan salah satu pasar sentra beras di Jatim
Baca Juga: Densus 88 Tangkap 8 Teroris JI di Jateng

"Pada saat dilaksanakan sidak sempat berbincang bincang dengan pedagang dan mayoritas pedagang menyampaikan bahwa saat ini beras SPHP dari Bulog yang banyak dicari oleh masyarakat, harga beras di Pasar Larangan masih sesuai dengan HET beras premium Rp.13.900,-/kg, Hanya ada beras merek Pelikan yang dijual dengan harga Rp. 14.100,-/kg," jelas Kombes Pol Didik, Rabu (13/12/23).

Sementara itu Kombes. Pol. Didik mengatakan bahwa untuk masalah harga cabai merupakan masalah tahunan di mana setiap akhir tahun selalu mengalami kenaikan.

“Alhamdulilah harga barang kebutuhan pokok di Jatim walaupun ada kenaikan tetapi masih relaatif stabil dibandingkan daerah lain di Indonesia karena memang Jawa timur merupakan salah satu Lumbung padi Nasional,” jelas Kombes. Pol. Didik.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment