Satgas Pangan, Bapanas, dan Bulog Pantau Ketersediaan Stok Beras

28 February 2024 - 15:00 WIB
Dokumentasi TBN

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Satgas Pangan Polda Metro Jaya bersama Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, dan perwakilan Bulog melakukan pengecekan ketersediaan beras di Gudang Pasar Induk Cipinang.

Kasubdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya AKBP Victor Inkirawang menyatakan, dari pemantauan yang selama ini dilakukan, distribusi beras masih dilakukan sesuai aturan.

Baca Juga: Polri Catat Kasus Tindak Pidana Pemilu 2024 Turun Dibandingkan 2019

“Sampai saat ini belum ada temuan (penimbunan) yang kita temuan terkait dengan distribusi bahan bahan pokok dalam hal ini beras,” ujarnya di Gudang Beras Cipinang, Rabu (28/2/2024).

Menurut Kasubdit, Satgas Pangan memang fokus mengawasi, mengamankan, dan memastikan jalannya rantai distribusi bahan bahan pokok, terutama beras yang saat ini mengalami peningkatan harga. Dia memastikan, pengawasan dilakukan dari huku ke hilir.

“Kita tentunya bekerja sama dengan stakeholder dalam hal ini dari Bapanas, Bulog, kemudian dari teman-teman asosiasi, mengawasi dan mengamankan agar bahan pokok ini, khususnya beras dapat diterima sesuai dengan ketentuan masyarakat,” jelasnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment