Satgas OMB Tinombala Lakukan Sterilisasi Area Kampanye Capres di Palu

4 December 2023 - 13:45 WIB
Foto: Humas Polda Sulteng

Tribratanews.tribratanews.com - Palu. Dalam rangka memastikan keamanan lokasi kampanye, Satgas OMB Tinombala 2023/2024 melakukan sterilisasi dengan menerjunkan tim Jibom yang tergabung dalam Satgas Tindak OMB di Sriti Convention Hall, Palu, Senin (4/12/23).

"Untuk memastikan lokasi kampanye benar-benar aman, sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilakukan sterilisasi area oleh tim Jibom Satgas Tindak Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala," jelas Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, Senin (4/12/23).

Baca Juga: Polda Sumbar Terjunkan Personel Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi

Kabid Humas menambahkan bahwa sterilisasi dilakukan sebagai upaya pencegahan secara dini dilokasi kegiatan dari barang atau benada berbahaya yang dapat mengancam keselamatan capres atau masyarakat yang hadir.

"Ada lima lokasi kegiatan yang akan dikunjungi capres Ganjar Pranowo dalam rangka kampanye Pemilu 2024 di Kota Palu dan Kab. Donggala hari ini, sehingga harus kita pastikan lokasi aman," jelasnya lebih lanjut.

Lima lokasi tersebut yaitu Sriti Convention Hall, Best Western Coco Hotel Palu, Tanaris Café dan Posko Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud di Jalan Imam Bonjol Palu, serta satu lokasi di Café Oasis Donggala.

"Tentunya kegiatan sterilisasi ini akan kita berlakukan sama di area yang menjadi lokasi kampanye Capres atau Cawapres yang melakukan rangkaian kampanye di wilayah Sulawesi Tengah," tutupnya.

(my/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment