Satgas Mafia Tanah Polda Jatim Raih Penghargaan dari Menteri ATR/BPN

24 November 2023 - 16:45 WIB
Dok. Polda Jatim

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Satgas Mafia Tanah Polda Jatim Mendapatkan penghargaan pin emas dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Penghargaan itu diberikan kepada Tim Satgas Mafia Tanah Polda Jatim karena dinilai memiliki kinerja yang baik dalam mengungkap dan memberantas mafia tanah di wilayah Jawa Timur serta dikarenakan tim Satgas Mafia Tanah Polda Jatim berhasil memenuhi target yang diberikan dalam hal penyelesaian kasus mafia tanah.

Baca Juga: Kapolda : Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Prioritas saat Daftar Polisi

"Target operasi yang diberikan adalah untuk menyelesaikan proses hukum permasalahan mafia tanah hingga P-21 sebanyak 3 kasus. Alhamdulillah, kami untuk tahun 2023 ini berhasil menyelesaikan sebanyak 4 kasus," ujar Kasubdit II Harda Bangtah Dit Reskrimum Polda Jatim AKBP Aris Purwanto, Jumat (24/11/23).

Polda Jatim yang mendapatkan penghargaan pin emas ada sekitar 16 personal, mulai dari Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., Dir Reskrimum Kombes Pol Totok Suharyanto, Wadir Reskrimum AKBP Pitter Yanottama, Kasubid Harda Bangtah, Kanit III Harda Bangtah Kompol I Gede Suartika dan beberapa anggota penyidik Harda Bangtah.

Sementara itu Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menegaskan Mafia tanah ini merupakan kejahatan yang terorganisir, sehingga diperlukan sinergisitas antar instansi terkait, untuk menuntaskan kasus yang terjadi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim berharap penghargaan yang diterimanya kali ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota Tim Satgas Mafia Tanah.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment