Satbrimob Riau Gelar Kemampuan Personel dan Kesiapan Operasional

27 October 2022 - 13:23 WIB
Foto : (Dok. Polda Riau)

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau Kombes Pol. Ronny Lumban Gaol, S.I.K. memimpin langsung kegiatan peningkatan kemampuan personel Satbrimob dalam rangka kesiapan tugas operasional, Rabu (26/10/22).

Kegiatan terdiri dari peningkatan fisik dengan berlari sejauh 15 Km dimulai dari kantor Kelurahan Simpang Baru dan berakhir di Mako Brimobda Riau. Selain itu ada juga latihan berenang dengan menggunakan persenjataan lengkap di kolam renang UMKM milik masyarakat.

Baca juga : Polda Jatim Gelar Kesiapan Pengamanan KTT G20

Ada sekitar 80 personel yang mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari 8 satuan yang berada dibawah Satbrimobda Riau. Satuan itu diantaranya Staf Satuan, Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C, Detasemen Gegana, Baja Taja Watukosek, Baja 46 dan Baja 47.

Kombes Pol. Ronny Lumban Gaol, S.I.K., menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Brimobda Riau dalam meningkatkan kemampuan personel. Di mana nantinya akan ada banyak kegiatan operasi yang bakal diikuti oleh Brimobda Riau.

Saat ditanya mengapa kegiatan peningkatan kemampuan renang digelar di kolam umum, Kombes Pol. Ronny Lumban Gaol, S.I.K., mengungkapkan bahwa hal itu sengaja dilakukan. Karena Brimobda Riau ingin masyarakat, khususnya pelaku UMKM dapat terbantu dan merasakan keberadaan Brimobda Riau.

“Iya memang kami sengaja memilih kolam yang tarafnya masih UMKM. Ini milik masyarakat di sini (Kecamatan Bina Widya-red) dan Alhamdulillah kami senang bisa membantu dengan menyewa kolam milik masyarakat,” jelasnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment