Satbrimob Polda Jabar Gelar Kegiatan Siaga Bencana

25 October 2022 - 19:02 WIB
Foto : ( kicaunews.com )

Tribratanews.tribratanews.com - Bandung Barat. Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan Siaga SAR tanggap bencana alam di Mako Batalyon B Pelopor di Cikole, Bandung Barat, Senin (24/10/2022).

Satuan Brimob dibawah pimpinan Aiptu M Simbolon melakukan kegiatan rutin ini untuk mengatisipasi terjadinya bencana yang bakal terjadi.

Perubahan cuaca yang disertai hujan deras dan angin kencang dikhawatirkan bakal menimbulkan bencana tanah longsor dan pohon tumbang. Apalagi di kawasan Mako Brimob Cikole banyak terdapat pohon-pohon besar. Karena itu tim SAR disiagakan untuk menciptakan rasa aman masyarakat.

Baca juga : Polisi Lakukan Penanganan Banjir di Pringsewu Lampung

"Kesiapsiagaan tim SAR tanggap bencana untuk mengecek perlengkapan atau alat-alat SAR yang dibutuhkan. Ini untuk mempercepat mobilitas bilamana terjadi bencana," Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K.

Dansat Brimob mengimbau masyarakat agar lebih aktif dalam memberi informasi apabila melihat atau mengetahui adanya musibah bencana.

“Pelaksanaan siaga SAR harus tetap dilaksanakan untuk kesiapsiagaan tanggap bencana alam dan memberikan bantuan kepada masyarakat,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment