Sat Brimob Polda Sumut Berhasil Padamkan Kebakaran di Desa Maris

26 July 2024 - 21:30 WIB
cakrawalanusantara

Tribratanews.tribratanews.com - Tapanuli Selatan. Sat Brimob Polda Sumatera Utara melalui Kompi 2 Batalyon C Pelopor, berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Desa Maris, Kecamatan Angkola Timur. Kebakaran tersebut terjadi di samping Markas Komando (Mako) Batalyon C Pelopor, Jumat (26/7/24).

Komandan Kompi 2 Batalyon C, AKP Ahmad Junaidi Sinaga, S.H., memimpin langsung kegiatan pemadaman api. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah akibat warga sekitar Desa Maris yang membakar sampah, dan api tersebut kemudian menjalar ke kayu dan daun-daun kering di sekitarnya.

Baca Juga: Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri Pantau Stok dan Harga Jagung di Grobogan

Dikutip melalui laman cakrawalanusantara, Api berhasil dipadamkan tanpa menimbulkan korban jiwa. Langkah cepat yang diambil oleh tim pemadam sangat diapresiasi oleh warga setempat, mengingat potensi kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh kebakaran tersebut.

Kebakaran lahan ini menjadi pengingat bagi seluruh warga untuk lebih berhati-hati dalam membakar sampah, terutama di musim kemarau dimana kondisi sangat kering dan mudah memicu kebakaran. Pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan kejadian serupa untuk penanganan cepat dan tepat.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment