Sambutan Hangat Untuk Kapolri dan Ketum Bhayangkari di Maumere

23 August 2023 - 18:44 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Maumere. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama dengan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (23/8/23). Jenderal Sigit bersama dengan Ketua Umum Bhayangkari tiba di Bandara Frans Seda dengan disambut prosesi adat Sikka kepada tamu kehormatan.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan juga disambut Bupati Sikka, Fransiko Roberto Diogo S.Sos., M.Si., yang memberikan penghormatan khusus dengan melakukan Pengalungan Selendang Sikka kepada Kapolri. Sanggar Dokar Tawa Tanah dari Desa Umauta, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, juga turut ambil bagian dengan menampilkan tarian khas mereka sebagai bentuk penyambutan yang meriah.

Baca Juga:  Kapolri Ajak Delegasi AMMTC +3 Tanam Pohon Di TN Komodo

Kunjungan kerja Kapolri beserta Ketua Umum Bhayangkari sekaligus bakti sosial yang akan dilakukan di Pulau Paloe, Kamis (24/8/23). Di sana, akan melakukan peninjauan Sumur Bor, serta menjalankan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial. 

Tali kasih juga akan diberikan kepada anak-anak dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting.

Tak hanya itu, peresmian sumur bor air bersih bagi warga juga akan dilakukan. Sumur bor ini diharapkan dapat membantu masyarakat dari kekeringan di tengah kemarau saat ini.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment