Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polda Babel Gelar Bakti Sosial Bersama Ormas Mahasiswa

9 June 2020 - 14:30 WIB
Tribratanews.tribratanews.com-Pangkalpinang. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama ormas mahasiswa menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat dengan mengusung tema Bergerak Melawan Covid-19.
"Dalam Hari Bhayangkara ke-74 ini, ada 10.000 paket sembako yang akan kita distribusikan ke masyarakat dalam waktu satu bulan lebih ini. Mudah-mudahan bisa kita bagi di Pulau Bangka dan Belitung," terang Kapolda Babel, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat di Mapolda Babel, Selasa (09/06).

Selain masyrakat Polda Babel juga memberikan bantuan kepada para mahasiswa yang kurang mampu dan mahasiswa perantau yang tidak bisa pulang ke kampung halaman akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolda menyampaikan kegiatan ini adalah bagian rangkaian Hari Bhayangkara yang ke-74, mahasiswa adalah bagian dari komunitas atau mitra Polri yang selalu kita bina dan kita ajak untuk mendekat kepada masyarakat.

"Kita juga mengajak para mahasiswa ini untuk ikut bergabung bersama Polri dalam rangka giat Bakti Sosial ke pulau-pulau untuk menyentuh masyarakat secara langsung baik di Bangka maupun Belitung. Kita ajak mereka untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi masyarakat Babel yang terdampak dari Covid-19," pungkas Jenderal Bintang Dua tersebut.
Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Dir Intelkam (Direktur Intelijen Keamanan) Polda Babel dan beberapa perwakilan mahasiswa, yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan HIKMAH.

Share this post

Sign in to leave a comment