Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Bersama PMI Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Serentak di 34 Polda

8 June 2022 - 17:01 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, yang salah satunya dalam bentuk kegiatan Donor Darah di Jakarta pada, Selasa (07/06/22).

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada bulan Juni, kegiatan dilaksanakan di Mabes Polri. Serentak di 34 Polda Jajaran seluruh Indonesia.

“Wilayah Mabes Polri sendiri, kegiatan berada di 4 titik, yaitu di Wisma Bhayangkari, RS Brimob Kelapa Dua, RS Lemdiklat Polri, serta Mako Brimob Cikeas,” terang Kapusdokkes Polri, Brigjen Pol. dr Asep Hendradiana , Jakarta, Selasa (07/06/22).

Polri bekerjasama dengan PMI dilaksanakan serentak di 34 Polda Jajaran, peserta kegiatan donor darah tersebut, diikuti setiap Anggota Polri, ASN Polri serta masyarakat umum.

Kegiatan Bhakti Kesehatan Polri tahun ini mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”

“Tema tersebut diusung sesuai dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, di mana ingin membantu masyarakat Indonesia untuk tumbuh dan berkembang,” terang Jenderal Bintang Satu.

Dalam pelaksanaan bakti kesehatan donor darah, menurut Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1020/ V/KES.4/2022 Tanggal 27 Mei 2022, target penderma darah (donor) di lingkungan Mabes Polri sebanyak minimal 1.000 orang, sedangkan di kewilayahan target donor minimal 500 orang.

Share this post

Sign in to leave a comment