Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolda Sumut Bantu Renovasi 17 Rumah Warga

24 June 2022 - 21:00 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Kapolda Sumut Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simajuntak, memimpin langsung kegiatan gunting pita rumah yang selesai dibedah atau direnovasi milik Darwati, di Jalan Pendidikan, Dusun IX, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, dan rumah millik Zumal Arifin di Kecamatan Medan Perjuangan dalam pelaksanaan bakti sosial bedah rumah kepada 17 keluarga yang kurang mampu dalam rangka Semarak Bhayangkara ke 76.

Irjen. Pol. RZ Panca Putra Simajuntak menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah ini untuk meringankan dan membantu masyarakat. “Kita lakukan kegiatan ini dalam bentuk bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat. Untuk Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini dilaksanakan ada 17 orang atau keluarga yang dibantu direnovasi rumahnya,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap, Polda Sumut bisa merenovasi rumah warga lebih banyak lagi di tahun yang akan datang. “Ke depan kami bantu, akan kami ajak komponen masyarakat lainnya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Ini bukti kita merajuk kebersamaan, yaitu Polri ikut serta membantu masyarakat. Inilah wujud kami membantu seluruh masyarakat,” jelasnya.

Menurut Kapolda, Polri akan berbenah untuk menjadi yang lebih baik membantu masyarakat. “Memang tidak banyak yang bisa kami lakukan, tapi kami (Polri) yakin dan percaya, bahwa kami bisa membantu masyarakat meringankan bebannya. Kalau tahun ini 17, tahun depan bisa 2 sampai 3 kali lipat. Kepada bapak dan ibu yang menerima bantuan bedah rumah, saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan dengan suasana rumah yang baru keluarga diberkahi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Darwati (43) mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumut karena membantunya merenovasi rumahnya. “Saya bersyukur mendapatkan rezeki yang tidak terkira ini, semoga rezeki yang kami terima sama keluarga kami ini menjadi berkah. Terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut, Bapak Wakapolda Sumut, dan seluruh jajarannya, semoga sehat-sehat selalu dan rezekinya lancar,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment