Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Maluku Gelar Kegiatan Donor Darah

17 June 2020 - 11:28 WIB
www.tribratanews.com - Ambon. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Maluku melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Ruang Transit Lapangan Chr. Tahapary Tantui, Polda Maluku, Rabu(17/6/2020).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti langsung Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharuidn Djafar, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, para Pejabat Utama Polda Maluku serta diikuti sekitar 50 personel Polda Maluku dan 20 Personel TNI.


Dalam sambutannya, Kapolda Maluku mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin dalam memahami Hari Bhayangkara setiap tahunnya. Aksi Donor Darah, ini juga menjadi bentuk kepedulian Polri bagi sesama yang membutuhkan bantuan donor darah.

"Selain itu, kegiatan ini guna membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai imbas dari menghadapi Pandemi Covid–19. Imbas dari pandemi virus corona ini stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan Darah masih cukup tinggi,oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu persediaan stok darah di PMI," tambah Kapolda maluku.


“Kegiatan donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan personel Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran dan yang lebih penting personil yang hendak mendonorkan darahnya telah di pastikan sehat fisik,” tutup Kapolda Maluku.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment