Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Polda Lampung Bersama Komunitas Otomotif Salurkan Bantuan Sosial ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren

22 June 2020 - 10:28 WIB
www.tribratanews.com - Bandar Lampung. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Daerah Lampung bersama Komunitas Otomotif menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako ke beberapa Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Polres jajaran Polda Lampung, Minggu (21/06/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto dan Waka Polda Lampung Brigjen Pol Sudarsono di dampingi oleh Danlanud, Danlanal, Danbrigif Marinir, Dandenpom dari Komandan Korem 043 / Gatam, serta para Pejabat Utama Polda Lampung dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung.



Dalam sambutannya, Kapolda Lampung mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 ini, Polda Lampung bersama Komunitas Otomotif menggelar kegiatan bakti sosial untuk membantu meringankan Panti Asuhan, Pondok Pondok Pesantren dalam menjalankan kegiatannya selama diberlakukannya program tata kehidupan baru atau new normal oleh Pemerintah pusat.

"Terimakasih banyak saya ucapkan kepada komunitas otomotif yang telah membantu menyalurkan bantuan sembako ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren yang ada di Polres jajaran Polda Lampung. Sebanyak 118 kendaraan komunitas otomotif akan mengantarkan bantuan sosial berupa beras 9,5 Ton (950 karung beras), kotak instan 200 kotak, dan kotak minyak goreng 34 kotak. Rencana akan disalurkan untuk 9 Panti Asuhan dan 19 Pondok pesantren yang tersedia di 14 Polres jajaran Polda Lampung," tambah Kapolda Lampung.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan sosial ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 dapat mengurangi beban masyarakat khususnya di Panti Asuhan dan Pondok Pesantren pada masa musim pandemi Covid-19 ini. Marilah kita mentaati protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah dengan cara menjaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, mencuci tangan, serta melakukan pencegahan lainnya agar terhindar dari Covid-19," tutup Kapolda Lampung.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment