Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polda Kaltim Gelar Rapid Test Gratis Supir Bus dan Angkot di Terminal Batu Ampar

25 June 2020 - 10:31 WIB
www.tribratanews.com – Balikpapan. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) terus melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat.
Salah satunya, jajaran Biddokkes Polda Kaltim dan Ditlantas Polda Kaltim yang menggelar Rapid Test gratis dengan sasaran utama para supir angkutan umum seperti supir bus dan supir angkot (Drive thru) di Kawasan Terminal Batu Ampar Balikpapan Utara, Rabu (24/06/2020).

Kabid Dokkes Polda Kaltim, Kombes Pol. Dr. Prima Heru Y, M.Kes., menyampaikan bahwa Kegiatan Bakti Sosial bidang kesehatan ditujukan untuk membantu masyarakat dalam rangka mengentaskan segera Wabah Covid-19 di wilayah hukum Polda Kalimantan Timur.



“Selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun, rapid test ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Kita ingin mencegah terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polda Kalimantan Timur,” jelas Kabid Dokkes Polda Kaltim.

Tidak hanya pelaksanaan Rapid test saja, seusai para supir dites Covid-19, Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah, S.I.K. secara langsung juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk sedikit meringankan beban para supir yang terkena dampak Covid-19.

Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana S.I.K., M.H., menambahkan pelayanan rapid test ini digelar khusus kepada supir Bus dan Angkot guna membantu para supir mengetahui sejak dini terpapar atau tidak, hasilnya pun dapat diketahui dalam waktu singkat.

“Tema hari Bhayangkara Ke-74 tahun ini, “Situasi Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, ditahun ini kita berada dalam kondisi yang sangat jauh berbeda dibanding tahun sebelumnya, meski demikian kami selalu berharap dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan bisa melalui masa-masa ditengah Pandemi Covid-19” ungkap Kabid Humas Polda Kaltim mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

(fa/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment