Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Metro Jaya Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

24 June 2020 - 10:35 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Pejabat Utama Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dan Bhakti Sosial kepada warga masyarakat di wilayah RW 03 Kel. Jembatan Besi, Kec. Tambora dan wilayah RW 03 Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng Jakarta Barat, Selasa, (23/6/20)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Audi Latuheru, SIK, Dandim 0503/Jakarta Barat Kol. Kav. Valian Wicaksono dan Camat Tambora Bpk. bambang Sutarna. Bantuan sosial tersebut berupa Paket Sembako yang disalurkan sebanyak 1.250 paket sembako yang diberikan ke masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 dan musibah kebakaran besar yang melanda wilayah Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora.



Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan kegiatan tersebut adalah silaturahmi dengan masyarakat di dua lokasi tersebut dan juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020 mendatang. “Kami mengucapkan banyak terimkasih kepada warga yang selama ini membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ulang Tahun Polri ke 74 ini menjadi momentum Polri untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami pun memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya dalam upaya penegakan hukum,” jelasnya.



Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengatakan kita perlu tumbuhkan rasa disiplin masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan “Pandemi Covid-19 sudah menginjak bulan ke empat, kita semua prihatin karena banyak korban, sehingga perlu ditumbuhkan rasa disiplin masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan,” jelas Kapolda.

Saat ini pemerintah tengah menjalani PSBB Transisi menuju New Normal yang merupakan tatanan kehidupan baru, sehingga masyarakat dalam aktifitasnya agar menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan terhindar Virus Covid-19. “Mari kita sama-sama menjaga kesehatan pribadi, keluarga, lingkungan dan lebih luas lagi di wilayah kita. Dengan bekerjasama, kita berdoa agar Covid-19 ini cepat hiloang dan kehidupan kembali normal,” terang Kapolda.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment