RS Polri Siapkan Langkah Lanjutan untuk Penanganan Sultan Ri’fat Alfatih

5 August 2023 - 11:33 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pihak RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akan menentukan langkah-langkah selanjutnya setelah keadaan maupun kondisi Sultan Ri’fat Alfatih (20) membaik yang salah satunya menyiapkan tindakan operasi.

"Tahapan selanjutnya tim dokter akan menentukan dan melengkapi pemeriksaan untuk langkah-langkah selanjutnya, misalnya operasi,” ungkap Karumkit RS Polri, Brigjen. Pol. dr. Hariyanto, Sp. PD., dilansir dari laman pmjnews, Jumat (4/8/23).

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Sosialisasikan Penghapusan Praktek SIM Lintasan Zig Zag

Brigjen. Pol. dr. Hariyanto menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan penanganan medis kepada Sultan seperti pemeriksaan untuk bagian telinga, hidung, tenggorokan (THT), maupun bagian pencernaan. Lalu juga akan ada pemeriksaan penyakit dalam yang akan berkonsultasi dengan konsultan yang berkompeten dalam hepatologi, dan juga anestesi dengan melibatkan konsultan intensif care, ahli gizi, fisioterapi, dan perawat.

“Terkait dengan penanganan tindakan operasi. Penyembuhan operasi sangat tergantung kondisi fisiknya, saat ini perbaikan kondisi umum, termasuk berat badannya yang sangat kurus, sambil tim menilai tindakan lainnya," jelas Karumkit.

Karumkit menambahkan untuk operasi juga melihat status dari Sultan seperti protein maupun hemoglobin (Hb) dan kelayakan lainnya. Tidak hanya berat badan.

(bg/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment