Putra Putri Sebanyak 536 Daerah Lulus Seleksi Penerimaan Bintara Polri Polda Sumut

14 November 2020 - 12:37 WIB
tribratanews.com-Medan. Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si di wakili Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto SH, SIK,M.Si melaksanakan sidang terbuka kelulusan akhir seleksi penerimaan Bintara PTU, Bakomsus dan Rekpro T. A 2020 bertempat di Gor Mini Pancing Pemprovsu. Jumat (13/11/20).


Pada kesempatan ini Wakapolda Sumut turut di dampingi Karo SDM, PJU Polda Sumut, para panitia seleksi baik internal maupun eksternal dan para peserta seleksi penerimaan Polri.

dea
Wakapolda dalam sambutannya menjelaskan bahwa penerimaan Bintara Polri di laksanakan dengan Clean and Clear yg bersih dan transparan tanpa adanya kecurangan.


" Saya ucapkan selamat bagi yang lulus terpilih dan bagi yang lulus tapi tidak terpilih saya harap adik - adik dapat menerimanya dan dapat di tanyakan ke panitia apa yang menjadikan belum memenuhi syarat, jangan kecewa karena masih banyak peluang di luar sana yg lebih baik. Dan bagi yg masih ada umur jangan menyerah jadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk di tahun depan" Ucap Wakapolda.


Jenderal Bintang Satu ini menyampaikan bagi yang sudah habis umur tetap semangat karena masih bisa melalui sarjana. Bagi yg belum lulus jangan pernah kecewa karena jalan kita di luar sana masih banyak untuk Menjadi sukses.


"Dan untuk yang lulus jangan sombong tapi belajar lah menjadi polisi yang di cintai masyarakat untuk mengabdi melayani masyarakat", tambah Wakapolda.



Hasil dari pengumuman Polda Sumut mendapatkan penambahan kuota dik 70 orang yg semula hanya 466. Untuk Bintara PTU sebanyak 478 Orang lulus terpilih, Bakomsus 38 lulus terpilih dan Barekpro 20 lulus terpilih sehingga keseluruhan Polda Sumut 536 calon siswa pendidikan Bintara Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment