Program SI IPAR Binmas Noken Wilayah Boven Digoel Hadirkan Senyum Bagi Anak Anak Distrik Mandobo

16 September 2024 - 14:54 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Iptu Husain Abd. Rahim, BRIPKA Fainal Faidi, BRIPKA Tarwi Aipda Yanuarius Ogirin selakutim Binmas Noken Wilayah Boven Digoel melaksanakan program SI IPAR, yaitu mengunjungi anak-anak usia SD di RT 01 Kampung Persatuan Distrik Mandobo.
Kunjungan tersebut dilaksanakan pada Kamis tanggal 16 September 2024 pukul 09.30 WIT bertempat di Jln Kampung Timur RT 01 di Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel. Personil Satgas Binmas Noken wilayah Boven Digoel tiba di tempat kegiatan dan berkoordinasi dengan salah satu orang tua anak a.n Ibu Mariana Manggon untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan POLRI yang akan melakukan kegiatan SI-IPAR ( POLISI PI AJAR).
Pada kesempatan tersebut Pers Binmas Noken tidak menyiakan-nyiakan waktu dan kesempatan dan langsung melaksanakan giat SI-IPAR yaitu :
? Mengajarkan anak anak untuk berhitung angka, penjumlahan pengurangan angka.
? Melatih anak anak untuk bisa mengenal Pancasila serta bisa menghafal Pancasila menyebutkan nama-nama provinsi yang ada di Indonesia dengan harapan menumbuhkan rasa nasionalis dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik sehingga dapat menciptakan generasi muda khusus putra daerah yang unggul.
? Mengajak anak -anak untuk bersuka ria dan bermain bersama polisi untuk menghilangkan trouma healing atau rasa ketakutan terhadap polisi.
? Membagikan alat tulis dan buku bacaan guna menambah motivasi kepada anak- anak agar lebih giat belajar dan mempercepat mereka untuk bisa menulis angka, huruf dan cepat mengenal huruf dan angka tersebut.

Kegiatan ini diharapkan IPTU Husain Abd. Rahim dapatr memberi dampak positif bagi adik adik wilayah tersebut serta mendekatkan anak anak dengan sosok Polisi sekaligus mengenalkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme NKRI yang dibalut dalam keceriaan bermain dan belajar bersama

Share this post

Sign in to leave a comment