Program Si-Ipar, Binmas Noken Gelar Polisi Pi Ajar Bersama Anak-anak SD Inpres Bolakme

14 October 2024 - 08:31 WIB
www.tribratanews.com - Wamena. Turut mencerdaskan anak bangsa, Binmas Noken Polres Jayawijaya melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar bersama anak-anak SD Inpres di Distrik Bolakme.
 

Dalam kegiatan tersebut, Binmas Noken mengajak anak-anak Sekolah Dasar Inpres Bolakme yang belum aktif melakukan proses belajar mengajar di sekolah karena pandemi Covid-19 untuk bermain sekaligus belajar. Karena Polri hadir memberi kontribusi besar bagi generasi penerus bangsa di bidang pendidikan pada masa pandemi Covid-19.
 

Kakorwil Wamena Binmas Noken, AKP Harbani Paruki, S.Sos., M.Ap., menyatakan bahwa, pihaknya mengajak anak-anak yang ada untuk bermain dan bernyanyi serta memberikan motivasi tentang cara menggapai cita-cita yang di impikan anak-anak.
 

“Kami memberikan semangat agar adik-adik tetap semangat belajar di rumah. Selain itu kami juga menanamkan jiwa nasionalisme atau cinta tanah air kepada anak-anak dengan menyanyikan lagu nasional dan lagu-lagu sekolah Minggu,” terang Kakorwil Wamena Binmas Noken.
 

Kakorwil Wamena Binmas Noken juga menambahkan bahwa, pihaknya juga mengingatkan kepada anak-anak agar menjaga kesehatan masing-masing apabila keluar rumah dengan tetap mengunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan tempat tingal masing-masing agar terhindar dari Covid-19.
 

“Kami juga mengingatkan kepada anak sekolah agar selalu mendengarkan guru dan orang tua. Disamping itu pula kami juga membagikan buku tulis, pensil, peruncing pensil, penghapus dan juga makanan ringan kepada anak-anak,” imbuh Kakorwil Wamena Binmas Noken.

Share this post

Sign in to leave a comment