Program penghijauan dan ketahanan pangan di Sespim Lemdiklat Polri

3 October 2020 - 19:50 WIB
Lembang - www.tribratanews.com. Program penghijauan dan ketahanan pangan Sespim Lemdiklat Polri ini dilaksanakan oleh Ny. Fira Rochmat Sunanto selaku Ketua Bhy Cab 04 Sespim Lemdiklat Polri dan diikuti oleh anggota Bhy pada hari Jum'at, (2/10)  bertempat di lingkungan kantor dan perumahan Sespim Lemdiklat Polri Lembang Bandung.

Kegiatan diawali dengan penghijauan lereng bukit yang memisahkan antara Sespimma dan Sespimmen berupa penanaman pohon dari berbagai tanaman keras. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya longsor diarea tebing tempat pendidikan para perwira menengah polri dan juga untuk melestarikan lingkungan sekitar lembaga pendidikan.

Kegiatan yang diawali secara simbolis oleh Ny. Fira R Sunanto dan disusul oleh para bhayangkari Sespim. Tumbuhan yang ditanam sejumlah 3.000 bibit pohon Jeruk Lemon, Pisang dan jenis buah-buahan lainnya yang daoat dimanfaatkan oleh lingkungan sespim dan masyarakat sekitar, kegiatan dilanjutkan dengan penebaran benih ikan dikolam yang telah ada dilingkungan pendidikan tersebut.( gn )

Share this post

Sign in to leave a comment