Program Kapolda Metro Jaya, Satu Jam Mengaji Bersama Polisi

27 February 2024 - 11:39 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H., didampingi Ketua DKM Al Hidayah H. Umar Yamufti, Pengurus yayasan Al Hidayah, Kasat Binmas Polres Jakarta, Wakapolsek Palmerah, Ketua FKDM, Ketua RW dan Para Ketua RT serta Jamaah masjid Al-Hidayahber untuk mengaji bersama ba'da sholat Magrib di Masjid Al Hidayah RW. 03 Kel Slipi Kec Palmerah, Jumat, (26/02/2021).

Kegiatan ini diawali dengan Sholat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKM Masjid Al Hidayah, Sambutan dari Dirbinmas, Ceramah Agama oleh Ustadz Amirullah Mursalin, Sholat Isya Berjamaah, Penyerahan Jam Bergambar Kapolda, Penyerahan 1000 Masker, dan disinfektan, Ramah Tamah serta poto bersama.

Puji syukur atas segala nikmat Allah termasuk kesediaan kita sholat berjamaah. Ajakan tetap memakmurkan masjid serta Sosialisasi Kampung Tangguh Jaya, yang salah satu tujuannya juga untuk ketangguhan masjid/tangguh ibadah. Dukungan dari tokoh masyarakat untuk keberhasilan kampung tangguh jaya.

Selain itu, penanganan Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama Alhamdulillah tingkatan paparan Covid-19 DKI saat ini cenderung menurun. Harapan untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 dengan mewaspadai hoaks, mewaspadai ancaman banjir dengan menjaga kebersihan. Waspada intoleransi dengan aktif laporan dan Komunikasi dengan pers Kepolisian. Serta waspadai ajaran jihad yang salah, Sosialisasi ajakan Kapolri untuk mengaji Kitab Kuning, Apresiasi dukungan kegiatan Satu Jam Mengaji saat ini.

Adapun Pointer Ceramah Ustadz Amirullah Mursalin yakni:
*Apresiasi kehadiran Dirbinmas pada kegiatan satu Mengaji bersama polisi;
*Ajakan menjaga keimanan;
*Ajakan untuk patuh Prokes dan mendukung vaksinasi;
*Ajakan untuk menjaga Pancasila, nilai Islam ada pada Pancasila.

Kegiatan ini berjalan lancar dan selalu memedomani Protokol Kesehatan.

Share this post

Sign in to leave a comment