Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Iran di Istana Bogor

24 May 2023 - 09:00 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menerima kunjungan resmi Presiden Iran Seyyed Ebrahim Raisi, di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (23/2/23). Rombongan tamu negara itu tiba di sana sekitar pukul 10.43 WIB.

Presiden Jokowi langsung menyambut hangat tamu negara dari Iran itu di halaman depan Istana Bogor. Setelah bersalaman, kedua pemimpin kemudian mengikuti prosesi upacara penyambutan resmi. Usai mengikuti upacara, Presiden Jokowi dan Presiden Ebrahim saling memperkenalkan delegasi masing-masing. Selanjutnya, mereka memasuki Ruang Teratai untuk sesi foto bersama dan pengisian buku tamu.

Baca Juga:  Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Jokowi kemudian mengajak tamunya menuju halaman belakang Istana untuk bersama-sama menanam pohon. Dilanjutkan kemudian dengan melaksanakan pertemuan bilateral yang didampingi para delegasi kedua negara di Ruang Oval, dilansir dari rri.co.id.

Pada pertemuan kali ini akan disepakati beberapa perjanjian penting untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Iran. Selain itu akan ditandatangani sejumlah nota kesepakatan (MoU) di bidang ekonomi dan penanganan narkotika.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri ESDM Arifin Tasrief.  Selanjutnya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan,  Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko, Wamenkes Dante Saksono.

(rz/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment