Presiden Jokowi Resmikan RS Kemenkes di Surabaya

6 September 2024 - 11:21 WIB

www.tribratanews.com- Jatim. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Rumah Sakit (RS) Kementerian Kesehatan (Kemesiden Jokowi mengatakan, penyebab kematian tertinggi di Indonesia karena penyakit stroke, serangan jantung, dan kanker.

"Jawa Timur ini menempati urutan ketiga setelah Yogyakarta dan Jawa Tengah, hati-hati mengenai hal ini. Sehingga pembangunan rumah sakit Kemenkes di Surabaya ini sangat sangat penting dalam rangka itu," jelas Presiden Jokowi dikutip dari Antara, Jumat (6/9/24).
Baca Juga: UEFA Nations League, Spanyol Hanya Imbang 0-0 dari Serbia


Diterangkan Presiden Jokowi, pemerintah berharap masyarakat menjalani pengobatan di dalam negeri tanpa harus ke negara tetangga, seperti Singapura dan Malaysia.

Ia menilai, dengan Gedung RS Kemenkes yang seperti hotel berbintang lima ini dapat memberikan pelayanannya terbaik, sehingga pasien sakit bisa cepat sembuh dan tidak perlu ke luar negeri. Apalagi, RS tersebut menelan anggaran hingga lebih dari Rp2 triliun.


"Ini akan mencegah kehilangan devisa kita kurang lebih Rp180 triliun setiap tahunnya, karena masyarakat kita pergi ke Singapura, pergi ke Jepang, pergi ke Malaysia, pergi ke Amerika, untuk berobat. Rp180 triliun gede sekali," ujar Presiden Jokowi.

Share this post

Sign in to leave a comment