Presiden Jokowi: Indonesia Merasa Terhormat Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

26 June 2023 - 15:00 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Joko Widodo menyatakan Indonesia sangat terhormat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. 

"Itu kepercayaan yang diberikan Internasional. Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia," ujar Presiden Jokowi di Jakarta, Senin (26/6/23).

Untuk itu, Presiden Jokowi memerintahkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menyiapkan secara menyeluruh. Tidak hanya venue untuk pertandingan, namun juga persiapan manajemen penyelenggaraan. 

Baca Juga:  IPW Nilai Kapolri Sukses Hadirkan Terobosan Perbaikan Layanan dari Keluhan Masyarakat

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan, kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin. Sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul," jelas Presiden Jokowi.

Indonesia akan menjadi satu-satunya negara yang mewakili negara-negara di Asia Tenggara di ajang Piala Dunia U-17. Sebelumnya, sudah ada Thailand yang dapat melangkah jauh hingga ke babak perempat final.

Namun, mereka gagal karena kalah telak dari Korea Selatan dengan skor 1-4. Dengan demikian, Indonesia menjadi negara satu-satunya dari Asia Tenggara yang berlaga di Piala Dunia U-17 di 2023.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment