Presiden Jokowi Berharap Para Atlet Bawa Pulang Medali di Olimpiade Paris 2024

10 July 2024 - 21:00 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap para atlet Indonesia sukses dan berhasil membawa pulang medali pada ajang Olimpiade Paris 2024.

“Rakyat menginginkan bendera Merah Putih berkibar di arena Olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade, dan saudara-saudara pulang membawa medali,” ujar Presiden Jokowi, Rabu (10/7/24).

Oleh karena itu, Presiden Jokowi berpesan agar para atlet bertanding dengan penuh semangat dan optimisme, meskipun menghadapi lawan berat dari berbagai negara. Ia mengatakan bahwa anggota kontingen Indonesia merupakan atlet-atlet terpilih yang telah diseleksi secara ketat untuk tampil di Olimpiade sebagai ajang olahraga bergengsi dunia.

Baca Juga: Timnas Argentina Menang Mudah 2-0 Atas Timnas Kanada Untuk ke Final Copa America 2024

“Mata dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara, dan rakyat Indonesia akan tertuju kepada saudara-saudara dan menaruh banyak harapan kepada atlet-atlet kita,” ujar Presiden Jokowi.

“Oleh sebab itu, persiapkan diri dengan baik, siapkan fisik, siapkan mental, siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita berhasil dan menang dan pulang membawa medali,” tambah Presiden Jokowi.

Total 29 atlet akan berangkat mengikuti Olimpiade Paris 2024. Para atlet yang terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri itu berasal dari 12 cabang olahraga seperti bulu tangkis, panjat tebing, akuatik, senam, judo, dan lainnya. Olimpiade itu sendiri akan berlangsung di ibu kota Prancis pada 26 Juli-Agustus 2024.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment