Presiden Jokowi Akan Cek Kondisi Jalan Rusak di Lampung

2 May 2023 - 18:15 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Joko Widodo akan turun langsung mengecek kondisi jalanan yang rusak di Lampung yang sempat viral karena postingan warganet.

"Jokowi akan ke lampung besok untuk akan mengecek kondisi fisik ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemda. Ruas-ruas jalan daerah, bukan nasional, yang dikeluhkan oleh masyarakat beliau akan lihat," ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/5/23).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Targetkan Indonesia Sabet Puluhan Emas di SEA Games ke-32

Basuki menyebut Jokowi akan langsung membuat kebijakan setelah peninjauan itu. Dia berkata akan ada instruksi presiden (inpres) khusus mengenai pembangunan jalan daerah. Jokowi akan menyampaikan langsung hal itu setelah peninjauan.

"Apa nanti yang beliau akan perintahkan kepada saya, kalau nanti kalau bisa kerjakan, saya kerjakan," jelas Basuki seperti dikutip dari cnnindonesia Selasa (2/5/23)..

Sebelumnya, warganet bernama Bima Yudho viral karena membuat video yang mengkritik kondisi jalan di Lampung. Postingan itu terkenal karena istilah "Lampung dajjal".

Bima sempat diproses hukum karena postingan tersebut viral. Keluarga Bima juga sempat dihampiri polisi dan dihubungi oleh gubernur. Semua tekanan itu mereda setelah sejumlah anggota dewan dan Menko Polhukam Mahfud MD memerintahkan agar tak ada intimidasi ke Bima.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment