Prakiraan Cuaca Hari Ini di Beberapa Kota Indonesia

16 April 2023 - 12:30 WIB
Foto: Radar Kudus

Tribratanews.tribratanews.com - Badan Meteorologi Klimatollogi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan prakiraan cuaca sejumlah kota di Indonesia yang berlaku untuk Minggu (16/4/23). Prakirawan BMKG Gumilang Deranadian, memprakirakan cuaca cerah berawan terjadi di kota Banda Aceh.

Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Bandar Lampung dan Tanjung Pinang. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Padang, Jambi, Palembang dan Bengkulu.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan.

"Perlu diwaspadai hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di kota Pekanbaru dan Pangkal Pinang," ungkapnya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Satu Orang Terkait Insiden Lemparan Bom Asap PM Jepang

Beralih ke pulau Jawa, hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di kota Jakarta dan Surabaya. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang.

Cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Bandung.

Beralih ke pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor. Hujan dengan intensitas ringan di kota Pontianak, Palangkaraya dan Banjarmasin, sedang Samarinda hujan disertai petir.

Sementara itu, hujan dengan intensitas ringan mendominasi prakiraan cuaca di sejumlah kota di pulau Sulawesi. Kota-kota itu antara lain, Palu, Mamuju, Makassar dan Gorontalo.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Kendari. Ia memprakirakan cuaca berawan terjadi di kota Manado.

Dilansir dari rri.co.id. Di pulau Bali, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar, Hujan dengan intensitas ringan di kota Mataram.

"Perlu diwaspadai hujan disertai kilat/petir diprakirakan terjadi di kota Kupang," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah kota di Indonesia timur seperti, Ambon, Manokwari dan Jayapura diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Ternate.


(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment