Tingkatkan Kesejahteraan, PT KAI Resmikan Fasilitas Rail Kids Daycare Untuk Pegawai

28 September 2024 - 19:15 WIB
RRI

www.tribratanews.com - Bandung. Bagian dari upaya PT KAI meningkatkan kesejahteraan para pegawainya, terutama para ibu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan fasilitas Rail Kids Daycare di kantor pusatnya di Bandung.

Fasilitas ini diluncurkan bertepatan peringatan HUT ke-79 KAI oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo. Rail Kids Daycare ini mampu menampung hingga 15 anak berusia tiga bulan hingga tiga tahun.

“Definisi kesejahteraan pegawai tidak lagi terbatas pada aspek fisik semata, melainkan juga mencakup dimensi mental dan sosial. Memahami peran krusial employee well-being tersebut, KAI menghadirkan beberapa program inisiatif yang dirancang untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat, mendukung perkembangan pegawai, dan mengoptimalkan produktivitas,” ujar Vice President Public Relations KAI, Anne Purba, dilansir dari laman RRI, Sabtu (28/9/24).

Fasilitas penitipan anak ini bertujuan membantu pegawai, terutama yang memiliki tanggung jawab keluarga. Harapannya para pegawai dapat bekerja dengan lebih fokus selama jam kerja.

Baca Juga: Subsatgas Binmas Ops Mantap Praja Beri Edukasi kepada Driver Ojek Online untuk Sukseskan Pilkada Damai di NTT

Rail Kids Daycare dikelola oleh Yayasan Wanita Kereta Api (YWKA), dan dirancang memenuhi standar tata kelola pengasuhan anak. Menurut Anne, fasilitas ini ditujukan bagi pegawai yang bekerja di Kantor Pusat KAI dan Daerah Operasi 2 Bandung.

Fasilitas ini juga dilengkapi dengan kamera CCTV yang memungkinkan orang tua memantau anak mereka. Selain itu, anak-anak akan mendapatkan makan siang serta kudapan.

Kebijakan ini sejalan dengan langkah Kementerian BUMN yang sebelumnya meluncurkan Program Daycare pada 22 Desember 2023. Program ini merupakan bagian dari inisiatif Employee Well-Being, yang bertujuan untuk mendukung kesejahteraan mental, sosial, dan fisik pegawai.

(ab/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment