Polri Terus Pantau Arus Balik Mudik Lebaran di Lampung

29 April 2023 - 22:00 WIB
Foto: Polda Lampung

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Personel Polres Metro Polda Lampung pantau arus balik lebaran Idulfitri yang sedang mengalami peningkatan volume kendaraan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang panjang sehingga perlu tindakan-tindakan pencegahan. Sabtu, 29 April 2023.

Dalam keterangannya, Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K, M.I.K., mengatakan seluruh pos pelayanan sudah di fasilitasi internet untuk memudahkan pengawasan serta koordinasi saat ada potensi gangguan kamtibmas yang dapat segera di antisipasi.

“Seluruh Pospam dan Posyan juga dilengkapi jaringan internet untuk memudahkan pengawasan dan pengendalian serta koordinasi. Sehingga ketika ada potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun maupun terganggunya kamseltibcarlantas dapat segera diantisipasi oleh pos yang lain,” jelas AKBP Heri Sulistyo Nugroho, Sabtu (29/4/23).

Baca Juga:  Polri: 80 Kecelakaan Terjadi dan 10 Orang Meninggal Saat Arus Balik Lebaran

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan melewati Kota Metro agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

"Ini dikarenakan wilayah Kota Metro merupakan jalur lintas dari Bandar Lampung menuju Lampung Timur begitupun sebaliknya. Namun sampai saat ini berjalan aman, lancar dan kondusif," ucapnya.

AKBP Heri Sulistyo Nugroho mengatakan bila tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan karena lelah, silakan beristirahat di rest area yang tersedia di tiap-tiap Pos Yan dan Pos Pam yang berada di Kota Metro.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment