Polri Siap Mendukung Susksesnya Pilkada Serentak di Papua

3 July 2024 - 10:08 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Menjelang pelaksanaan Pilkada di Tanah Papua, Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengatakan bahwa personel Polri juga harus menguasai teknologi, seiring perkembangan zaman. “Masalah Kamtibmas, penanganan isu-isu harus dikawal cepat, proses program prioritas nasional harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan”

“Kejahatan dengan teknologi canggih harus diantisipasi, semua ini membutuhkan kesigapan dan kecepatan, juga membutuhkan penguasaan teknologi dan inovasi. Yang tidak kalah penting, membutuhkan komunikasi dan dukungan publik dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian,”jelas Kapolda Papua.

Baca Juga: Euro 2024, Timnas Rumania Harus Terima Kekalahan Telak 0-3 Atas Timnas Belanda

Kapolda Papua juga menyinggung, soal tahapan Pilkada Serentak 2024 yang sedang berjalan, dan untuk pertama kalinya diselenggarakan di Provinsi Papua Pegunungan. Dirinya berharap, penyelenggaraan Pilkada dapat terlaksana dengan sukses, sama seperti penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, kita akan mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Papua akan menjadi barometer Provinsi terjauh dari ibukota yang dikatakan rawan Kamtibmas namun berhasil menjadikan Pemilu damai. Jika Pileg dan Pilpres (Pemilu 2024, red) kemarin sukses, Pilkada Serentak 2024 ini juga harus sukses”

“Mari bersama-sama bergandengan tangan membangun persaudaraan tanpa membeda-bedakan Suku, Ras maupun Agama, demi mewujudkan Pilkada Aman, Lancar, Pilkada sukses dan bermartabat di Tanah Papua," pesan Kapolda.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment