Polri Sabet Peringkat ke-3 Kinerja Anggaran TA 2022 di Kategori Pagu Besar

17 May 2023 - 18:30 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polri menyabet peringkat ke-3 kinerja anggaran terbaik TA 2022 dengan kategori pagu besar. Polri menjadi satu di antara 15 kementerian dan lembaga yang meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut dinilai berdasarkan hasil evaluasi kinerja anggaran dan indikator kinerja pelaksana anggaran yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan.

"Penilaian tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 58/KMK.02/2022 tentang Penetapan Kementerian Negara/Lembaga (K/L) yang Diberikan Penghargaan atas Kinerja Anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2022. Kami, Polri, sangat bangga bisa meraih penghargaan tersebut. Tentu ini akan menjadi pemicu kami untuk selalu mengelola anggaran dengan baik dan mempergunakannya sesuai peruntukkan yang ditetapkan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol.  Sandi Nugroho di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:  Bareskrim Gelar Pelatihan Penanganan Perkara Pemilu

Di kategori pagu besar, Polri duduk bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan Agung, dan Mahkamah Agung.

Sementara penghargaan di kategori pagu sedang ada Kementerian Dalam Negeri, Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, DPR, dan Badan Pusat Statistik.

Lalu untuk di kategori pagu kecil, ada MPR, Lembaga Administrasi Negara, Sekretariat Kabinet, DPD, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

(ndt/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment