Polri : Puncak Arus Balik Lebaran, 31 Ribu Mobil Masuk Surabaya via Tol Warugunung

15 April 2024 - 06:42 WIB
unpas.ac.id

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Sebanyak 31 ribu kendaraan masuk ke Surabaya via gerbang Tol Warugunung pada arus balik Lebaran 2024 malam ini. Puncak arus balik diperkirakan terjadi malam ini hingga besok Senin (15/4/24).

Direktur Utama PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto, Dominicus Hari Pratama mengatakan bahwa, kepadatan di gerbang Tol Warugungung terpantau hingga pukul 21.00 WIB. Secara umum lalu lintas lancar meski sempat terjadi kepadatan karena kecelakaan beruntun di ruas Tol Mojokerto-Surabaya.

"Tadi sempat ada laka di KM 723. Di Warugunung ramai lancar, tidak macet. Sepertinya malam ini bisa jadi puncak arus balik," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga Surabaya-Mojokerto, Minggu (14/4/24).

Baca Juga: Sekitar 47 Ribu Penumpang KA Diprediksi Tiba di Jakarta pada 14 April 2024

"Sebenarnya prediksi kami masih di hari Senin besok. Dari tadi pagi sampai jam 21.00 WIB ini dan sekarang sudah normal. 31 ribu kendaraan masuk ke Surabaya. Sampai besok pagi prediksi kami yang masuk Surabaya sekitar 41 ribu kendaraan. Untuk pola pengamanan masih (sama), semua petugas tambahan turun, semua gardu dioperasikan," ungkap Dominicus Hari Pratama.

Terkait hal tersebut, Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kepadatan terjadi sejak pukul 16.00 WIB. Namun, kini kian berkurang dan cenderung normal.

"(Kepadatan) sejak jam 16.00 sampai 20.45 WIB," ujar AKBP Lukman Cahyono.

AKBP Lukman Cahyono juga memastikan tak ada kemacetan di GT Warugunung dan sekitarnya. Baik dari arah Surabaya menuju Mojokerto maupun sebaliknya.

"Ini jam terjadinya peningkatan, tapi saat ini sudah mulai normal lagi," tutup AKBP Lukman Cahyono.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment