Polri Ikut Konferensi FBI Asia Pasik Untuk Perkuat Jejaring Penegak Hukum

30 June 2023 - 10:00 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Polri mengirimkan delegasi ke Konferensi Federal Bureau of Investigation (FBI) Asia Pasifik 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memperkuat jaringan penegakan hukum di seluruh dunia.

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., mengatakan pihaknya mengirimkan enam delegasi dalam konferensi yang digelar pada 26 hingga 30 Juni itu. Mereka adalah Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwiharnanto, Kombes Pol Dasuki Herlambang, Kombes Pol Ratno Kuncoro, AKBP Dhany Aryanda, Kompol Rovan Richard Mahenu, serta Kompol Malvino Edward Yusticia.

Baca Juga:  Menteri Perhubungan dan Pj Gubernur DKI Inspeksi Jelang Operasional LRT Jabodebek Agustus Mendatang

"Tujuan dari diadakannya FBI National Academy ini adalah untuk memperkuat jejaring penegak hukum di seluruh dunia untuk memerangi kejahatan," ungkap Kasetukpa dalam keterangannya, Kamis (29/6/23).

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan lantaran kejahatan berkembang secara pesat dan tak terbatas oleh wilayah. Kini, pelaku merencanakan dan melakukan kejahatan bersifat lintas negara yang saat ini semakin marak dan pergerakannya kian terorganisasi.

"Diharapkan kedepannya tercipta hubungan dan jaringan penegakan hukum yang kian sinergis antara para penegak hukum di berbagai belahan negara," jelasnya dikutip dari cnnindonesia.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment