Polri Beri Trauma Healing Untuk Anak-anak Korban Bencana di Tumanggal

13 December 2020 - 06:00 WIB
www.tribratanews.com-PurbaLingga. Personel Satlantas Polres Purbalingga menggelar kegiatan trauma healing untuk anak-anak korban bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten PurbaLingga yang lokasi di pengungsian SD Negeri 2 Tumanggal, Sabtu (12/12/2020).


Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Fadli mengatakan bahwa trauma healing bagi anak-anak korban bencana alam tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan. Kegiatan dilaksanakan agar bisa menimbulkan trauma psikologis terhadap anak-anak yang mengalaminya.


“Kita mencoba memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak korban bencana alam di lokasi pengungsian. Tujuannya untuk menghilangkan rasa takut atau trauma karena mengalami langsung kejadian bencana alam,” jelas Kasat Lantas.


Untuk menghilangkan duka anak-anak yang menjadi korban bencana, mereka diajak untuk bermain bersama menggunakan media wayang lalu lintas.

"Kita ajak anak-anak untuk berkomunikasi, menyanyi bersama dan kegiatan menarik lainnya. Dibagikan juga makanan ringan dan masker bagi anak-anak yang ada di pengungsian," tutur AKP Fadli.


Kasat Lantas menambahkan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial kita terhadap anak-anak korban bencana alam. Semoga bisa bermanfaat dan mampu menghilangkan trauma anak-anak serta meringankan beban korban bencana alam.

Share this post

Sign in to leave a comment