Polri Antisipasi Puncak Arus Balik Libur Nataru 1-2 Januari 2022

1 January 2022 - 12:08 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Korlantas Polri mengantisipasi puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang diperkirakan terjadi pada 1-2 Januari 2022.

"Masukan dari Polda dan Dishub di wilayah masing-masing, kita mengantisipasi ada dua kegiatan ke depan, karena mudik sudah selesai hari ini h+7," terang Dirregident Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Yusri Yunus di Madiun Kota, Jawa Timur, Jumat (31/12/21).

Brigjen. Pol. Yusri Yunus mengatakan kendaraan yang telah meninggalkan Jakarta sudah sebanyak 1,8 juta lebih. Maka sebagai langkah pengamanan lebih lanjut, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan pengamanan dan pengecekan telah dilakukan di beberapa titik seperti bandara, stasiun dan pelabuhan.

“Kesiapan menghadapi arus balik yang rencananya tanggal 1 dan 2 puncak arus balik, kita harus antisipasi, kita berkolaborasi sinergitas antara TNI-Polri kemudian Dishub, kita siapkan pengamanan,” jelas Jenderal Bintang Satu.

Polri bersama instansi dalam pengamanan tahun baru berfokus untuk mengurangi mobilitas dan euforia masyarakat, guna mencegah terjadinya ledakan gelombang ketiga kasus COVID-19.

“Kita sudah sosialisasikan masyarakat, bahwa memang Covid-19 sekarang ini rawan. Bagaimana untuk memutus mata rantai adalah bagaimana kita patuh terhadap prokes,” tutup Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment