Polres Way Kanan Mengimbau Warga, Untuk Meningkatkan Kewaspadaan Dari Kejahatan

22 March 2024 - 16:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Kepolisian Resor Way Kanan, Polda Lampung, melaksanakan silaturahmi Jumat Curhat dengan menyambangi warga di Kecamatan Way Tuba.

Kegiatan berlangsung di Aula Polsek Way Tuba dipimpin langsung Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo. Ia menyampaikan kedatangannya untuk untuk mendekatkan diri dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat dalam Program Beyond Trust Presisi TW I upaya meningkatkan optimalisasi pelayanan Publik Kepolisian.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif saat bulan suci Ramadan 1445 H di Way Kanan," ujarnya, dilansir dari tribunnews, Jumat (22/03/24).

Baca Juga: Kapolda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan Terdampak Banjir di Jawa Tengah

Dalam keterangannya ia mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk mengedukasi masyarakat terkait pemeliharaan kamtibmas terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H di tahun 2024 ini sebagai langkah antisipasi.

"Kita tahu bahwa menjelang hari raya Idul Fitri, tingkat kerawanan tindak pidana meningkat, jadi kami harap masyarakat termasuk para tokoh serta perangkat desa untuk tingkatkan kewaspadaan," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar laporkan segera ke pihak kepolisian, bila ada orang atau situasi mencurigakan baik siang atau malam. Juga mohon disampaikan pesan ini kepada warga lainnya supaya dengan kewaspadaan ini bisa terhindar dari kejahatan.

Seperti sebelum berangkat melakukan ibadah di masjid, Kapolres mengimbau agar diperiksa kembali pengamanan rumah dan kendaraan.

"Apakah sudah terkunci dengan baik dan pada saat berkendara usahakan bersama rombongan hindari wilayah yang diduga rawan kejahatan," ujarnya.

Kapolres Way Kanan, menyebutkan bahwa dalam menjaga harkamtibmas pihaknya tidak bisa melakukannya sendiri, harus ada peran serta dari masyarakat.

"Kami berharap upaya kepolisian dalam memelihara kamtibmas haruslah didukung semua elemen, karena suatu tujuan akan tercapai bilamana dilaksanakan dan didukung oleh semua pihak," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment