Polres Serang Salurkan 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

10 June 2020 - 15:42 WIB
www.tribratanews.com – Serang. Polres Serang mendistribusikan bantuan berupa beras 10 ton dari Mabes Polri untuk warga terdampak virus corona (Covid-19). Tidak hanya itu, alat pelindung diri (APD) berupa masker dibagikan kepada para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas, Selasa (09/06/2020).
Pembagian bantuan tersebut diserahkan di lapangan apel Mapolres Serang yang dipimpin oleh Kapolres Serang dan di hadiri oleh Waka Polres Serang, dan personel Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Serang.
Kapolres Serang, AKBP Mariyono menyampaikan bahwa bantuan ini harus tepat sasaran. "Bantuan 10 ton beras ini merupakan bantuan yang diberikan dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang tidak menerima bantuan sosial tunai (BST) baik dari Kemsos, Provinsi Banten, Kabupaten Serang, maupun tidak menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa," terang AKBP Mariyono.
Kapolres Serang menambahkan bahwa kegiatan baksos ini merupakan baksos ke-4 selama pandemi Covid-19 yang ditujukan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.
Dalam pendistribusian dilakukan oleh beberapa Polsek, yaitu Polsek Urban dan Polsek Pamarayan, dan masing - masing Polsek sebanyak 168 karung (ukuran 5 kg) dan 8 Polsek Plural, masing-masing Polsek sebanyak 166 karung (ukuran 5 kg).
Disisi lain, Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa bantuan berupa beras dari Mabes Polri ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 sekaligus pemberian APD kepada personel sebagai bentuk support dan perhatian dari pimpinan.
"Diharapkan dengan adanya bantuan dari Mabes Polri ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan bagi personel, kami selaku pimpinan akan terus memberikan dukungan, perhatian dan support yang terbaik agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tutup Kabidhumas Polda Banten.

(mz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment