Polres Lombok Tengah Lakukan Vaksinasi, Kapolda NTB Salurkan Bantuan

9 April 2022 - 09:26 WIB


Tribratanews.tribratanews.com - Lombok Tengah. Dalam bulan suci Ramadan ini, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar vaksinasi penguat.Vaksinasi gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat dipusatkan di Kantor Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, pada hari Kamis (07/04/2022).

"Vaksin ini diperuntukkan bagi masyarakat guna memberi kekebalan komunal selama Bulan Suci Ramadan 2022,"tegas AKBP Hery Indra Cahyono SH., S.I.K., MH., dalam keterangan tertulisnya di Praya.

Pemberian vaksinasi dilakukan oleh Polri yang berkolaborasi dengan TNI, tenaga kesehatan, dan pemerintah desa. Vaksinasi digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan dipimpin langsung Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., melalui Zoom.


Kegiatan teresebut turut dihadiri Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Camat Pujut, Kepala Desa Sengkol, beserta tokoh masyarakat setempat.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto juga menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan lansia berupa paket sembako. "Bapak kapolda juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksin," tegas Kapolres Lombok Tengah.


AKBP Hery Indra Cahyono SH., S.I.K., MH., juga berharap seluruh komponen pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama menyelesaikan masalah Covid-19 denga menyukseskan program vaksinasi. "Mari kita sama-sama mendukung dan menyukseskan kegiatan vaksinasi penguat ini," tutup Kapolres Lombok Tengah.

Share this post

Sign in to leave a comment