Polisi Siapkan Strategi untuk Pilkada 2024 di Sumut

28 August 2024 - 11:30 WIB
Dok. Polda Sumut

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Karo Ops Polda Sumut, Kombes Pol. Victor Togi Tambunan, S.H., S.I.K., memimpin pelatihan pengamanan dan pengawalan objek VIP dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba (OMP) 2024, Selasa (27/8/24).

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut dan merupakan bagian dari persiapan menjelang Pilkada 2024.

Menurutnya, pelatihan tersebut merupakan langkah penting untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilihan kepala daerah di Sumatera Utara.

Baca Juga: Ribuan Polisi Jaga Pendaftaran Kepala Daerah di KPUD DKI Jakarta

Para peserta pelatihan mendapatkan pemahaman mendalam mengenai strategi pengamanan, teknik pengawalan, serta protokol keamanan khusus untuk objek VIP, termasuk calon kepala daerah.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi menekankan, "Pentingnya kesiapan dan koordinasi yang baik antara semua pihak untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang pemilihan,".

Pelatihan tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dan simulasi lapangan yang dirancang untuk menguji keterampilan peserta dalam situasi nyata.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pengamanan terhadap calon kepala daerah dapat dilakukan secara optimal dan efektif, mendukung tercapainya pemilihan yang aman dan sukses," tutupnya

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment