Polisi Selidik Penembakan Pemilik Kios di Puncak Jaya

1 November 2023 - 09:55 WIB
Dok. Polda Papua

www.tribratanews.com - Jayapura. Polres Puncak Jaya menyatakan pengusutan kasus penembakan seorang warga bernama Jermanto Simanjuntak (35) di depan kios milik korban di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Peristiwa itu terjadi pukul 18.50 WIT kemarin (31/10/23).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo,S.I.K., S.H., M.Kom menjelaskan, dari keterangan istri korban, sekitar pukul 18.50 WIT keduanya sedang makan. Kemudian, mendengar ada seorang yang tidak dikenal dan mengetuk kios milik korban.


“Saat itu, kios sudah tutup, namun pelaku tersebut mengetuk kios dengan maksud ingin membeli rokok,” ujar Kabid Humas dalam keterangan tertulis, Rabu (1/11/23).
Baca Juga: Ini Empat Barang yang Masuk Daftar Positif Impor Kemendag

Setelah membuka pintu, ujar Kabid Humas, pelaku langsung menodongkan senjata kearah korban. Lalu, menembak ke arah korban sebanyak satu kali.

“Korban mengalami luka tembak pada bagian rahang kanan,” ungkapnya.

Setelah melakukan aksinya, ungkap Kabid Humas, pelaku melarikan diri. Selanjutnya, istri korban meminta pertolongan untuk membawa korban ke Rumah Sakit Mulia.

“Korban dibawa anggota Polres Puncak Jaya menuju RSUD Mulia untuk di ambil tindakan perawatan namun setelah dalam proses perawatan korban dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas mengatakan, saat ini Polres Puncak Jaya menggencarkan patroli di sekitar Kota Mulia dan masih mendalami kasus penembakan tersebut. Sementara, penyidik tengah melakukan penyelidikan.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment