Polisi : Sebanyak 112 Ribu Kendaraan Tinggalkan Surabaya Via Gate Warugunung Hingga H-2 Idul Fitri 2024

8 April 2024 - 22:30 WIB
Wartadigital.id

Tribratanews.tribratanews.com - Surabaya. Sebanyak 112.204 kendaraan meninggalkan Kota Surabaya hingga H-2 lebaran 2024. Jumlah kendaraan itu tercatat meninggalkan kota pahlawan melintasi gerbang tol Warugunung.

"Untuk kendaraan yang keluar dari gerbang tol Warugunung tercatat 112.204. Sedangkan kendaraan masuk sebanyak 110.335 selama sejak tanggal 4 April hingga saat ini," kata Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Lukman Cahyono S.I.K., M.H, Senin (8/4/24).

AKBP Lukman Cahyono menjelaskan arus mudik tahun 2024 mengalami peningkatan sebesar 17,35% dari tahun 2023. Untuk di tahun 2023 sebanyak 95.618 kendaraan yang melakukan arus mudik dari gerbang tol.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Beri Pelayanan Terbaik Bagi Keluarga Korban Kecelakaan Tol Cikampek

"Ada peningkatan sebesar 17 ribu. Angka ini masih bisa meningkat lagi karena saat ini masih H-2 lebaran," ujar AKBP Lukman Cahyono.

Pihaknya telah melakukan berbagai macam upaya untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas. Terutama dalam sepekan ini.

"Selain arus mudik kita juga akan siapkan beberapa rekayasa arus lalu lintas terutama dalam Minggu ini. Tidak hanya arus mudik, karena biasanya pas hari raya banyak masyarakat yang berkunjung ke sanak saudara yang berada di kota atau kabupaten terdekat," jelas AKBP Lukman Cahyono.

AKBP Lukman Cahyono juga mengimbau kepada para pemudik agar mengutamakan keselamatan dan tetap mematuhi peraturan rambu lalu lintas. Jika perlu berangkat lebih awal untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

"Jika memang lelah silahkan istirahat di rest area atau pos pantau mudik untuk beristirahat. Jangan memaksakan mengemudi ketika mengantuk atau lelah," tutup AKBP Lukman Cahyono.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment