Polisi: Rekayasa Lalin Sekitar GBK Situasional

21 January 2024 - 13:07 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro mengatakan, rekayasa lalu lintas di kawasan GBK Senayan saat debat cawapres dilakukan secara situasional.

"Untuk penutupan atau pengalihan arus lalu lintas, kita nanti melihat dinamika situasi di lapangan. Kita juga ingin masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar kawasan GBK tidak terganggu," jelasnya dikutip dari Antara, Minggu (21/1/24).

Ia menyebut, debat keempat Pilpres 2024 ini diselenggarakan di JCC Senayan, yang berada dalam kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Debat akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Jaga Lingkungan Pantai, Kapolda NTB Tanam Pohon Mangrove di KEK Mandalika

“Saat ini arus lalu lintas masih normal,” ujarnya.

Kapolres menyatakan, 2.292 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan debat malam nanti. Pengamanan gabungan terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemprov DKI Jakarta dan instansi terkait.

Personel pengamanan ditempatkan di Ring 1 Area Debat, ruang "holding" pasangan calon, tamu VIP dan undangan, kemudian di Ring 2 yang berada di sekitar pintu masuk JCC, lobi, ruang media dan area simpatisan non undangan, serta di Ring 3 pada sektor terluar pintu 5, 7, 8, 9, 10 GBK hingga di kantong -kantong parkir.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment