Polisi Berhasil Tangkap Seorang Tersangka Asal Afrika Selatan Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

23 July 2024 - 13:48 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Seorang tersangka berinisial ADM (46) berhasil ditangkap di kantor jasa pengiriman di daerah Jakarta Barat oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan sindikat narkoba Jaringan Internasional berasal dari Afrika Selatan.

"Dari penangkapan tersebut kami berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 1 kilogram," jelas Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Jumat (23/7/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat menjelaskan, sabu diselipkan dalam tas map yang dimodifikasi guna mengelabui petugas.

Pada April lalu, tim gabungan Polri dan Bea Cukai juga pernah menggagalkan peredaran 50 kilogram sabu dari jaringan Internasional dan 194 kilogram ganja dari jaringan Nasional.

"Pengungkapan kasus sabu oleh tim gabungan berhasil mengamankan empat tersangka di sebuah kapal di perairan Aceh, dengan mengamankan barang bukti sabu (di dalam) dua karung goni," jelas Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Halomoan Siregar, Kamis (8/4/2021).

Di dalam karung goni berwarna putih terdapat 50 kilogram sabu yang telah dibungkus. Tim gabungan juga meringkus sembilan tersangka dengan barang bukti 194 kilogram ganja. Total tersangka yang dibekuk dari dua perkara ini ada 13 orang.

"Dengan pengungkapan kasus sabu, ini berhasil menyelamatkan 250 ribu generasi emas Aceh dan untuk kasus ganja bisa menyelamatkan 388 ribu jiwa," jelas Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment